Pulepayung Kulon Progo, Nikmati Aneka Spot Spot Foto Kekinian - Pulepayung adalah sebuah tempat wisata berbasis alam yang bisa menjadi tujuan liburan menyenangkan anda selanjutnya bersama orang tercinta. Wisata di Kulon Progo satu ini berada di puncak sebuah bukit dengan menawarkan pemandangan alam menakjubkan dari ketinggian. Ditambah dengan banyaknya aneka spot-spot foto kekinian dengan desain menarik untuk hasilkan gambar yang instagramable. Wisata alam Pulepayung selalu ramai akan kehadiran wisatawan dari berbagai daerah, terlebih saat akhir pekan dan musim liburan. Ketika anda sedang berada di wilayah Kulon Progo, maka Bukit Wisata Pulepayung ini wajib tuk anda jelajahi dan temukan keseruannya. Hamparan alam menawan yang berpadu dengan sejuknya udara akan membuat momen rekreasi anda di Pule Payung terasa luar biasa.

Harga Tiket Masuk Pulepayung Kulon Progo

harga tiket masuk pulepayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101594580178039623897
Kulon Progo merupakan salah satu daerah di Jogja yang memiliki banyak sekali wisata alam dengan view mempesona. Dan salah satunya adalah Bukit Wisata Pulepayung yang seakan tak pernah sepi dari kehadiran banyak pengunjung pada saat momen liburan. Wisata alam Pulepayung sangat cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan dibalik padatnya kegiatan sehari-hari. Sempatkan waktu anda sejenak, untuk bersantai dan lebih dekat dengan alam di Pulepayung Kulon Progo yang mengagumkan. Apalagi untuk bisa berwisata disini maka anda tak perlu keluar banyak biaya, karena tarif yang berlaku sangat ramah dikantong. Harga tiket masuk Pulepayung cukup terjangkau lho, hanya Rp20.000 saja per orangnya. Selain membayar tiket masuk, anda juga musti mengeluarkan biaya untuk retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang ditetapkan. Sebaiknya anda membawa uang lebih untuk mencicipi berbagai sajian menu lezat di Pule Payung Cafe Angkasa sembari melihat banyak pemandangan. Jam operasional yang berlaku di wisata alam Pulepayung adalah pukul 08.00 sampai dengan 19.00 wib pada setiap harinya. Waktu terbaik datang ke Pulepayung bisa kapan saja, asal dalam kondisi cuaca yang mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.

Rute Lokasi dan Alamat Pulepayung Kulon Progo

rute lokasi dan alamat pulepayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102878842033863589857
Lokasi Pulepayung berada di sebuah perbukitan dengan ketinggian areanya mencapai 500 meter diatas permukaan laut. Di kelilingi oleh banyak pepohonan hijau rimbun untuk memberikan susana teduh, dan udara yang dimiliki pun sangat sejuk. Dengan sejauh mata memandang, anda hanya akan disuguhi oleh panorama-panorama memukau yang istimewa. Dan hal tersebut bak menjadi obat, di kala anda tengah merasa penat bahkan stres yang menguras pikiran. Alamat Pulepayung terletak di Soropati RT.007 / RW.003, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju Bukit Wisata Pulepayung jika anda menjangkau dari Alun-Alun Wates Kulon Progo, jaraknya kurang lebih sekitar 10,5 km. Keberadaan Pulepayung juga sangat dekat dengan wisata alam Kalibiru yang tak kalah hits di Kulon Progo. Hanya berjarak sekitar 800 meter dan dapat ditempuh dengan kendaraan selama 3 menit. Anda bisa menggunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan menuju Bukit Wisata Pulepayung.

Fasilitas Pulepayung Kulon Progo

fasilita Pulepayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101594580178039623897
Termasuk dalam daftar wisata Kulon Progo yang paling hits, di Bukit Pulepayung sudah dlengkapi oleh sarana memadai. Dan berikut ini adalah fasilitas Pulepayung Kulon Progo Yogyakarta, yang meliputi :
  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum/mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Pendopo amerta
  • Tempat bersantai
  • Gazebo
  • Toko oleh-oleh
  • Wahana bermain seru
  • Warung wisata
  • Gardu pandang
  • Pule payung cafe angkasa
  • Spot foto kekinian melimpah
Para pengunjung dapat memilih beberapa paket wisata menarik yang ditawarkan oleh Pulepayung, yaitu gold, silver, bronze. Anda bisa mengambil salah satu paket yang paling menarik dan pas untuk mengisi waktu libur disini. Salah satu yang paling ikonik adalah, pule payung cafe angkasa dengan sajian berbagai menu lezat menggugah selera. Seperti tempe sengek, geblek, wedang uwuh, mendoan, roti bakar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Spot Terbaik di Pulepayung Kulon Progo

spot terbaik di pulepayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101594580178039623897
Aktivitas berswafoto tentu menjadi hal wajib para wisatawan yang tengah berwisata ke Bukit Pulepayung Yogyakarta. Sejauh mata memandang, panorama alam istimewa seolah tak pernah habis untuk dinikmati. Karena berada di ketinggian, memungkinkan siapapun untuk dapat menatap lebih lama setiap pemandangan yang menawan disini. Perbukitan hijau, aliran sungai, persawahan dan masih banyak lagi landscape alam memikat. Semua keindahan yang tersaji dapat anda manfaatkan untuk menjadikannya background saat berfoto-foto ria. Abadikan setiap keseruan yang tercipta di Wisata Bukit Pulepayung saat berkunjung bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Hasilkan foto menarik pada spot terbaik di Pulepayung yang instagramable.

Tips Berkunjung di Pulepayung Kulon Progo

tips berkunjung pulepayung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115675891399784746186
Simak beberapa tips berkunjung ke Bukit Wisata Pulepayung yang dapat anda jadikan tambahan referensi saat rekreasi.
  • Anda wajib datang kesini pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi hujan, agar nuansa yang didapat lebih maksimal.
  • Jika cuaca sekitar sedang tidak bersahabat maka ada baiknya tunda dulu rencana liburan anda ke Pulepayung.
  • Datang ketika sore menjelang malam, untuk bisa menyaksikan matahari terbenam yang nampak begitu mengagumkan.
  • Sebaiknya tidak datang saat siang hari, apabila anda kurang suka dengan suasana panas dan terik matahari.
  • Ikut serta dalam menjaga kelestarian alam sekitar Bukit Wisata Pulepayung agar tetap bersih dan asri.
Jadi itu tadi, wisata alam Pulepayung yang tak boleh anda lewatkan sensasi serunya ketika tengah berada di Kulon Progo. Sekian dulu ulasan singkat seputar Bukit Wisata Pulepayung yang rekomended untuk anda bersantai, bermain dan bersenang-senang.

Source: Google