Malam Takbiran Dan Penyembelihan Qurban Idul Adha 1443 Di Masjid Al Ikhwan

Malam Takbiran Dan Penyembelihan Qurban Idul Adha 1443 Di Masjid Al Ikhwan

Malam Takbiran Dan Penyembelihan Qurban Idul Adha 1443 Di Masjid Al Ikhwan

[ngg src="galleries" ids="10" display="pro_horizontal_filmstrip"]Malam Takbiran Dan Penyembelihan Qurban Idul Adha 1443 Di Masjid Al Ikhwan - Kemarin Malam Masjid Al Ikhwan mengadakan acara malam Takbiran di Dusun Kaweden. Takbiran dihadiri seluruh warga masyarakat Dusun Kaweden. Dan paginya dilanjutkan dengan shalat Idul Adha di Masjid Al Ikhwan secara berjamaah. Untuk imam dan khotib adalah Bapak Alex dari Dusun Kragilan. Seluruh masyarakat berantusias mengikuti shalat berjamaah Idul Adha.

Setelah Selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha, pada pagi menjelang siang sekira pukul 08.30 diadakan acara penyembelihan hewan qurban. Jumlah hewan qurban yang disembelih untuk sapi sebanyak 3 ekor, sedangkan kambing sebanyak 2 ekor. Sebelum acara penyembelihan hewan qurban, para shohibul qurban diminta untuk acara doa di Masjid Al Ikhwan. Acara doa bersama di pimpin oleh bapak rois yaitu Bapak Subeki. Setelah Acara doa bersama selesai, maka puncak acara yaitu penyembelihan hewan qurban dimulai. Hewan pertama yang disembelih adalah kambing.

Semua masyarakat baik ibu ibu maupun bapak bapak guyup rukun bekerja bahu membahu mengiris dan membagi daging qurban untuk seluruh masyarakat Kaweden. Sebagian ada yang mengiris iris daging, ada yang membelah tulangnya, sebagian lagi memasak buat makan siang. Tidak lupa ada juga tim yang membersihkan jeroan sapi dan kambing. Untuk jeroan dibersihkan di sungai yang lokasinya di barat Masjid Al Ikhwan.
Ada kejadian yang tidak terduga. Sewaktu salah satu warga yaitu Bapak Paryadi sedang membersihkan usus, eh ternyata ususnya dimakan ikan sidat. Sewaktu ikan sidat mau dibacok oleh Bapak Suratman dengan pisau ternyata tidak mati dan malah lepas. Padahal ikan sidatnya lumayan besar.

Post a Comment

© Kaweden MY.ID. All rights reserved. Premium By Raushan Design